PSHT komisariat UNILA siap dibuka

BANDARLAMPUNG – Satu lagi tunas terate Komisariat akan berkembang di Provinsi Lampung. Setelah sebelumnya telah tumbuh terate di Komisariat IBI Darmajaya, Malahayati, IAIN dan Universitas Bandar Lampung (UBL). Kali ini tunas tersebut akan mekar di Universitas Lampung (Unila). Hal tersebut terungkap dari acara temu kandang dan sarasehan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bandarlampung, Minggu (27/3) di gedung perpustakaan Unila.

Menurut pembina PSHT Unila, DR. Warsito, temu kadhang sekaligus sarasehan tersebut memang bertujuan menggagas pembentukan latihan di kampus yang terletak di Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro tersebut. Karena menurutnya, sampai sekarang Unila sendiri belum memiliki latihan.

”Padahal warga SHT yang berkuliah disini banyak namun sayang belum ada latihan seperti di Universitas lain,” ungkapnya.

Sehingga menurut warga pengesahan 1989 tersebut, nantinya dalam waktu dekat PSHT Komisariat Unila akan siap dibuka.

”Kita sudah melakukan beberapa kali pertemuan untuk membahas ini dan alhamdulillah hari ini melalui pertemuan dan sarasehan, kita bicarakan bersama-sama mengenai niat baik dari warga SHT yang berada di Unila untuk dapat membuka latihan. Insyaallah Rabu nanti merupakan latihan perdana dari Unila,” jelasnya.

Melalui forum tersebut juga, Warsito mengingatkan bahwa nantinya dalam pelaksanaan latihan di Komisariat tersebut harus memiliki misi yang jelas. Artinya tujuan untuk dari latihan tersebut tidak hanya menghasilkan warga PSHT yang baru namun juga dapat menghasilkan prestasi dengan mencetak atlit silat Lampung yang dapat berjaya di tingkat nasional maupun internasional.

”Jadi tidak sekedar latihan saja, tujuan atau pun misi dari komisariat tersebut juga akan tergambarkan,” jelasnya lagi.

Apa yang menjadi harapan dari warga PSHT yang berada di Unila mendapatkan dukungan sepenuhnya oleh ketua PSHT Cabang Bandar Lampung, Edy Sunyoto. Menurutnya Cabang Bandar Lampung khususnya selalu men-suport siapa saja warga SHT yang ingin mendirikan latihan asalkan dengan mekanisme yang jelas.

”Kami selalu mendukung dan apa yang dilakukan oleh adik-adik yang berada di Unila untuk membuka latihan,” ungkapnya.

Selain diadakan pembahasan pembentukan Komisariat Unila, dalam kesempatan yang sama juga diadakan latihan bersama seluruh warga PSHT Bandarlampung di lapangan bola kampus setempat.

Hadir selain ketua Cabang Bandarlampung, Edy Sunyoto dalam acara tersebut. Juga hadir DR. Warsito, Bagus Wardianto dan M. Dyan Susila selaku pembina PSHT Komisariat Unila beserta ratusan warga PSHT lainnya yang terdiri dari beberapa tempat latihan. Mulai dari Komisariat Univeritas Malahayati, IBI Darmajaya, Universitas Bandar Lampung, Ranting Panjang, Jatimulyo dan lainnya.

0 comments:

Share |
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...